Saturday, February 20, 2016

Tips menghemat baterai di Xiaomi redmi note 2

Tips menghemat baterai di Xiaomi redmi note 2

Kamarsiandre.com - Sebelum masuk ke tips cara menghemat baterai
di Xiaomi redmi note 2 yang patut kita lihat itu apa saja sih yang cenderung membuat baterai pada ponsel Android anda cepat habis. Salah satu contoh paling baik penghabisan baterai android anda adalah ketika aplikasi ponsel selalu tersambung dengan jaringan internet untuk sekedar mengupdate atau menerima notifikasi ketika anda menggunakannya. Tentunya dampak dari selalu terkoneksinya aplikasi tersebut menjadikan baterai ponsel cepat habis meskipun kita jarang dalam memakainya. Apakah permasalahan tersebut juga anda alami dalam ponsel Android anda? Andre akan memberikan beberapa cara menghemat baterai android anda agar menjadi lebih hemat baterai. Yuk kita mulai ....

  • Sebaiknya gunakan ROM Asli dari en.miui.com atau ROM Mod (tergantung selera) jangan gunakan ROM distributor (7.66.55.44, 6.55.44.33 dll).

  • FYI, biasa habis ganti ROM HH jadi lebih panas dan batre jadih agak boros itu wajar karna sedang penyesuaian. biasa seminggu sudah terasa hemat dan adem nya.

  • Setelah ganti ROM selalu Kalibrasi batre lagi , untuk yang belum tau caranya masuk sini (Cara kalibrasi batterai android secara manual)
  • Jangan percaya indikator batre di HH, biarkan HH tetap tercharger meski indikator sudah 100% setidaknya selama 30 menitan, atau kalau ada, gunakan kabel data yg ada indikator nya juga (merah ngisi, biru/padam batre full) kalau menggunakan kabel data yg ada indikatornya (saya saran kan gunakan kualitas terbaik) tetap warna merah walau indikator di HH sudah 100% setidaknya selama 30 menitan.

  • Minimalisir aplikasi yg autostart (opsional)
  • Merubah Koneksi, Yang harus anda perhatikan adalah masalah koneksi ! Tidak stabilnya pancaran sinyal data 3G/4G dari Android akan menjadikan smartphone kita harus terus mencari pancaran sinyal yang terbaik dimana pun anda mengaktifkannya. Oleh karena itu untuk menghemat penggunaaan baterai sebaiknya ketika sedang berada pada lokasi HotSpot disarankan untuk mematikan akses seluler terlebih dahulu dengan menyambungkan Android dengna jaringan Wi-Fi yang tersedia. Sekarang ini tempat-tempat yang menyediakan akses Wi-FI menjamur mulai dari rumah, kantor, kampus, ataupun pusat perbelanjaan maka segera alihkan koneksi menuju jaringan Wi-Fi yang dimana memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan stabil sehingga smartphone hanya akan menghabiskan waktu yang lebih singkat untuk load ketika anda sedang browsing atau menggunakan aplikasi-aplikasi yang selalu terkoneksi dengan internet. Sehingga cara menghemat baterai android dengan merubah koneksi ini sangat patutlah untuk dipraktekkan.
  • Switch Off Wi-Fi & Bluetooth, Cara menghemat baterai android yang kedua adalah masalah pengaturan transfer antar perangkat. Hal ini sebetulnya sangatlah simpel namun sering terlupakan oleh para pengguna smartphone Android. Saat sedang dalam kondisi yang tidak diperlukan maka matikan saja koneksi Wi-Fi kita karena apabila Wi-Fi dalam kondisi hidup maka Android akan selalu aktif dalam mencari jaringan Wi-Fi yang akan mengakibatkan terkurasnya baterai dengan drastis. Demikian juga hal ini berlaku untuk penggunaan Bluetooth yaitu fasilitas pertukaran data antar perangkat ini disarankan untuk dimatikan apabila kita tidak sedang menggunakannya. Untuk menyalakan fasilitas Bluetooth juga sangat mudah pada Android dengan sentuhan pada ikon Bluetooth di home screen anda.

  • Turn Off GPS, Lalu cara menghemat baterai android ketiga yang harus anda praktekkan adalah dalam masalah GPS. Fasilitas GPS pada Android sangat berguna untuk navigasi arah ketika anda berada dalam perjalanan jauh. GPS dapat menunjukkan arah yang benar dan tepat sehingga dapat menjadi alternatif arah yang baik. Tetapi minusnya dalam penggunaan GPS ini menghabiskan konsumsi daya boros yang mengurangi drastis daya hidup baterai anda. Oleh karena itu untuk menghematnya anda ketika tidak sedang berada dalam perjalanan maka fitur GPS lebih baik dimatikan saja. Pengguna Android sering lupa untuk mematikan GPS padahal tidak sedang berada pada perjalanan yang kemudian membuat konsumsi baterai menjadi boros. Sehingga mematikan fungsi GPS ini adalah salah satu cara menghemat baterai android yang terbaik.
  • Mengatur Tingkat Kecerahan Layar, Fasilitas layar pada Android mempengaruhi efektifitas dalam penggunaan baterai. Layar dengan tingkat kecerahan tinggi memiliki andil yang besar dalam penggunaan daya karena menghasilkan layar yang sangat terang. Untuk itu ketika anda membutuhkan baterai dengan daya tahan yang lama anda dapat mengubah tingkat kecerahan layar menjadi tidak terlalu terang. Sedangkan untuk menambah waktu stand by ponsel Android layar dirubah menjadi redup saja yang kebutuhan dayanya tidak besar. Sehingga menurut Begawei cara menghemat baterai android dengan mengatur tingkat kecerahan layar ini adalah hal yang harus diperhatikan jika anda memang menginginkan gadget anda awet.

Nah itulah beberapa tips cara menghemat baterai android dari Andre untuk menghemat penggunaan baterai ponsel Android yang dapat kawan-kawan coba. Sebenarnya masih banyak cara menghemat baterai android lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengehemat penggunaan baterai, tetapi menurut Andre beberapa cara diatas Itulah yang paling efektif  untuk menghemat baterai Android Xiaomi redmi Note 2,Selamat memprakterkan ya kawan-kawan.


CMIIW