Monday, September 19, 2016

Cara Menghilangkan Ads/iklan di BBM Dengan Root Explorer


Kamar Si Andre – Oke, Apa Kabar nih kwan-kawan Andre, Kali ini Andre akan berbagi Tips & Trik Bagaimana cara menghilangkan Iklan yang menurut Andre cukup mengganggu di BBM Android. BBM a.k.a Blackberry Messenger merupakan sosial media besutan dari perusahaan Smartphone asal Kanada yang sekarang ini mendunia dan lagi banyak pakai pengguna Blackberry OS, Android, IOS, dan Windows Phone. Semua Negara di dunia banyak yang Menggunakan BBM, dan yang paling banyak anak Negara Indonesia dengan penggunanya mencapai 80%, WOW, Amazing sekali ya BBM ini Kawan.

Dan seiring makin banyaknya pengguna tentu pihak BBM akan memasang Iklan atau Sponsor sebagai cara agar BBM bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah atau mungkin dollar kali ya, hahaha. Hal seperti ini gak cuma berlaku di BBM aja kawan, tapi berlaku juga di sosial media lain seperti LINE, WeChat, Facebook, Instagram, dan Twitter, Kecuali Whatsapp.

Tapi sayang banget, pengguna BBM banyak yang gak suka sama iklan/ads yang tampil. kenapa ya ? Mungkin karena terlalu sering muncul dan pastinya menggangu kesenangan pengguna Android saat BBM-am. Terus, gimana solusinya ndre ? Solusinya sederhana aja, kawan-kawan harus menghilangkan iklan yang tampil di Android ini ( yaiyalaaahhh ). Kawan bisa ikutin tutorial yang Andre buat kali ini, Yaitu bagaimana cara menghilangkan iklan di BBM.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ads/iklan di BBM Tanpa Root !

Syarat :

  • Rooted ( Sudah di root ), Kalau belum di root, harus di root dulu ya kawan, Untuk Brand Oppo Andre sudah buat tutorial rootnya
Baca : Tutorial Cara Mudah Root Oppo Mirror 5 Tanpa PC
  • Root Explorer Download ( Google Playstore ) ( Dropbox )
NOTE : Recommended untuk download yang playstore ya kawan, biasakan download yang asli, sebagai tanda menghargai profesi developer :-)

Cara Menghilangkan Ads/iklan di BBM Dengan Root Explorer

Root Explorer adalah aplikasi Android yang bisa kita pakai untuk menelusuri folder root dari Android kita. Aplikasi ini sangat simple, ringan, dan mudah digunakan. Tapi Andre harap kawan gak asal pakai aplikasi Root Explorer ya, kalau kawanbelum paham banget mengenai program Android, karena takutnya file penting di folder root hilang dan berakibat fatal, jadi ikuti saja tutorialnya ya kawan. 
Cara setting aplikasi Root Explorer agar BBM tidak bisa menampilkan iklan, kawan bisa ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pertama, masuk pada Pengaturan » Aplikasi » Pilih BBM » Force Close. Tujuan dari Force Stop supaya BBM tidak bekerja di belakang Layar.

  • Instal Aplikasi Root Explore yang Andre Sediakan di atas

  • Buka aplikasi tersebut, kemudian cari Folder data/data/com.bbm/files/bbmcore.

  • Dari Folder tersebut nantinya anda akan menemukan file dan folder dengan nama “ads…”.

  • Ubah permission dari file “ads…” tersebut. INGAT! Hanya file yang mengandung kata “ads…”, bukan file lainnya.

  • Unchecklist semua permisson file-file tersebut.

  • Dan jika sudah, kawan-kawan bisa keluar dari aplikasi Root Explorer dan Restart Android kawan, Terus buka deh aplikasi BBM Androidnya, TARAAAAA...gak ada lagi deh iklan yang mengganggu 

Semoga dengan cara ini, Iklan BBM di Android kawan gak tampil lagi ya, dan yang paling penting kawan-kawan bisa menggunakan BBM dengan mudah dan nyaman tanpa gangguan iklan (Sponsor).
Selesai.

NOTE : Root Explorer hanya dapat bekerja pada smartphone Android yang sudah dalam keadaan Rooted. Selain Root Explorer, kawan-kawan bisa menggunakan aplikasi lain dengan fitur dan fungsi yang sama seperti ES Explorer And DWYOR ya kawan.