Review spesifikasi serta kekurangan dan kelebihan Oppo Mirror 5

Review spesifikasi serta kekurangan dan kelebihan Oppo Mirror 5


Kelebihan dan Kekurangan Oppo Mirror 5 – Smartphone dari Oppo
ini sebenarnya sudah dirilis beberapa bulan yang lalu namun baru sekarang masuk ke Indonesia . Ponsel berkelas asal China ini melanjutkan generasi dari mirror 3 yang sudah sejak februari lalu dipasarkan di pasar lokal Indonesia.
Meski menyandang nama Mirror namun anehnya justru tampilan bodi belakangnya malah meniru Oppo R1X. Mungkin karena tampilan itu dianggap unik dan cukup disukai masyarakat sehingga bisa menjadi alternatif bagi yang belum kesampaian membeli R1X karena Mirror 5 harganya lebih murah alias terjangkau. Lalu sepertia apa spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Oppo Mirror 5 ? berikut ulasannya.

Desain


Ukuran layar 5 inchi memang pas ditangan apalagi ketebalanya hanya 7.7mm serta bobot hanya 160g saja cukup nyaman dibawa kemana-mana. Kalau masih terasa terlalu lebar bisa diaktifkan fitur One Hand Menu untuk mengoperasikan dengan satu tangan. 
Casing belakang berpola diamond yang berkilauan jika terkena cahaya adalah hasil dari sistem UV Embossing yang khas oppo membuat penampilan Mirror 5 punya nilai tersendiri. Desain seperti inilah yang menjadikan R1X menyabet sebagai juara pada ajang Indonesia Celular Show 2015 yang baru lalu pada kategori “best desain”. Sayangnya layar yang diusung masih berjenis TFT dan beresolusi pas-pasan yakni 960x540px saja serta tanpa perlidungan layar. Pilihan warna mirror 5 yang tersedia adalah biru dan putih.Kelebihan dan kekurangan Oppo Mirror 5


Spesifikasi Oppo Mirror 5

Seperti penampilan yang berkelas maka spesifikasinya juga lumayan berkelas, dengan Operating System khas Oppo ColorOS 2.1 yang berbasis Android Lollipop 5.1. Dapur pacu untuk penggerak utama kinerjanya adalah Qualcomm Snapdragon 410 Quadcore berkecepatan 1,5 GHz dan telah berteknologi 64-bit. RAM 2GB dan media simpam 16 GB disematkan sebagai penopang prosesor dan tambahan microSD sampai 128GB bisa dipasang kalau kurang. Baterai smartphone ini berjenis lithium-Polimer (Li-Po) berdaya 2420mAH namun sayangnya berjenis nonremovable alias tidak bisa diganti. Sedangkan fitur kamera juga cukup baik dengan resolusi 8 mp dibelakang serta 5 MP didepan dilengkapi dengan fitur beautify untuk menghasilkan foto selfi yang maksimal.

Smartphone dualsimcard ini juga punya fitur unik yakni bisa dijadikan remote control untuk perangkat elektronik dirumah seperti Himax Polymer 2. fitur gesture bisa dipakai untuk melakukan tindakan seperti menelpon atau memotret dengan pola tertentu dari membuka lockscreen. Ada juga fitur smart clearence yang berfungsi membersihkan memori setiap kali ponsel tidak dipakai selama 10 menit.

Harga Oppo Mirror 5
Harga yang dibandrol cukup terjangkau untuk kelas menengah yakni 2.999.000 rupiah.
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Mirror 5
Dari artikel diatas maka kita bisa ambil beberapa hal sebagai kesimpulan kelebihan dan kekurangan Oppo Mirror 5 diantaranya yakni:


Kelebihan
  • Prosesor Quadcore 64 bit
  • OS color os Android Lollipop
  • RAM 2GB
  • Bisa dijadikan sebagai remote control
  • Casing motif diamond mewah


Kekurangan

  • Resolusi layar minimalis
  • Baterai nonremovable
  • Tanpa perlindungan layar
  • Tipe yang masuk Indonesia belum support 4G

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Kamar si andre. Designed by OddThemes