TIPS & TRICK Bermain Clash Of Clans ( COC ) untuk pemula

TIPS & TRICK Bermain Clash Of Clans ( COC ) untuk pemula


Hai, Kawan Si Andre,
Kali ini Andre akan bahas game yang sudah terkenal seantero dunia nih, Yup... COC,
kalo kalian baca artikel ini, berarti kalian masih pemula atau newbie, so ikutin tips dari Andre ya biar makin PRO.... atau mungkin kalian cewek-cewek yang ikutan Doi main biar makin akur,...Cie cie,....

oke langsung aja kita bahas ya kawan,
Game COC atau Clash of Clans adalah game pada perangkat smartphone yang berbasis iOS atau Android.

Game dengan tipe adventure atau strategi ini sukses dikembangkan oleh perusahaan Supercell, dan menjadi game smartphone paling populer sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2012 hingga saat ini.

Hingga saat ini, COC memiliki lebih dari 20jt pengguna aktif setiap harinya.

Kalau kawan juga senang bermain game pada smartphone, Anda wajib untuk mengunduh permainan Clash of Clans.

9 Tips dan Cara Bermain Clash of Clans untuk Pemula


Tips Bermain Clash of Clans

  • Hemat Gems untuk Membeli Builder


Pada dasarnya game COC gratis untuk dimainkan. Tapi sama seperti game online lainnya, ada beberapa bagian dari game yang dibuat premium, salah satunya adalah gems.

Setiap pemain yang memulai permainan biasanya akan diberi sejumlah gems secara gratis.

Dalam COC, gems ini biasanya digunakan untuk mempercepat waktu pembangunan banyak hal, misal barracks , wall, dsb.

Pemain pemula di COC cenderung menggunakan gems untuk mempercepat waktu pembangunan (biasanya karena masalah menunggu). Padahal gems ini akan lebih berguna jika digunakan untuk membeli builder.

Saat awal bermain, semua orang cuma diberi dua builder dengan gratis, namun builder ketiga, keempat, dan kelima harus Anda beli menggunakan gems.

Supercell akan memberikan Anda gems setiap harinya.

Kalau kawan-kawan gak pengen bayar untuk membeli builder, daripada menggunakan gems untuk hal gak berguna, lebih baik ditabung untuk membeli builder berikutnya.

Karena semakin banyak builder, pembangunan jenis apa pun bisa berlangsung lebih cepat.

Kawan bisa membeli hingga 5 builder.

  • Menuntaskan Achievement untuk Gems Gratis


Bagi pemain gratisan yang tidak pernah membeli item premium, Kawan-kawan juga bisa menikmati pelayanan premium dengan gems gratis.

Dalam game COC ini, pemain yang ingin mengumpulkan banyak gems harus melakukan serangkaian misi (achievement). Biasanya misi akan memberikan banyak sekali gems, bahkan sampai mencapai 450 gems secara cuma-cuma.

Yang perlu dilakukan oleh pemain adalah bermain dengan lebih aktif dan menyelesaikan semua misi yang ada.

Misal “Sweet Victory” di mana pemain harus memenangkan 1250 trophy pertarungan. Selanjutnya ada misi “Empire Builder” yang mengharuskan pemain mengupgrade clan castle menjadi level 4. Ada juga yang namanya misi “Wall Buster” pada misi ini pemain diwajibkan menghancurkan 2.000 wall musuh saat pertarungan.

Tips Bermain COC Untuk Pemula

  • Mencari Pemain yang Tidak Aktif


Selain harus pandai mempertahankan diri dari serangan musuh, seorang pemain COC harus pandai dalam berburu mangsa, dalam hal ini adalah menyerang desa orang lain.

Cara paling gampang untuk mendapatkan banyak sumber daya adalah dengan menyerang desa yang tidak aktif. Biasanya desa itu tidak memiliki pertahanan yang bagus, sehingga gampang sekali untuk dirampok.

Agar penyerangan tidak sia-sia, carilah pemain yang memiliki banyak gold mine dan elixir collector.

Selain mencari pemain yang tak aktif lagi, disarankan juga untuk memilih desa yang tidak ada League Assigment-nya. Dengan menyerang desa seperti ini, gold akan mudah didapatkan ketika melakukan penyergapan.

  • Bergabung dengan Clan

Tips bermain COC yang berikutnya adalah untuk bergabung dengan sebuah clan.

Seperti halnya game MMO (massively multiplayer online) lainnya. Dalam COC juga mengenal sistem clan (guild).

Setiap orang bisa bergabung dengan sebuah clan untuk mendapatkan banyak kemudahan. Dalam clan, semua pemain bisa mengobrol secara langsung dan berbagai strategi untuk bermain COC dengan baik.

Selain memberikan ilmu yang bermanfaat, clan juga akan memberikan banyak manfaat terutama saat menyerang atau diserang. Sesama anggota clan bisa berbagi pasukan. Semua orang bisa memberikan dan mendapatkan pasukan yang mereka mau.

Saat ada serangan yang sangat kuat dari desa lain, pasukan kuat dari anggota clan bisa membantu mempertahankan desa. Saat ingin menyerang desa lain, pasukan kuat dari anggota clan juga bisa membantu mempertahankan desa.

Cara Bermain Clash of Clans

  • Lakukan Balas Dendam (Revenge)

Saat desa diserang, akan ada laporan pada defense log.

Dari sini pemain bisa melakukan penyerangan dengan lebih bagus.

Dengan melakukan balas dendam (revenge attack), seseorang akan mampu melihat isi desa lawan tanpa batasan waktu. Kawan-kawan bisa mencari celah pada pertahanan desa musuh, dan berapa sumber daya yang sedang ada saat itu. Dengan melihat itu semua, Kawan bisa mengatur strategi terlebih dahulu untuk digunakan sewaktu menyerang.

Biasanya banyak pemain yang enggan melakukan balas dendam…

…padahal dengan melakukan itu, mereka bisa mengatur strategi dengan lebih matang dan unggul dalam banyak hal. Misalnya saat lawan memiliki sumber daya yang melimpah, pemain bisa menyerangnya dengan kekuatan penuh. Hasil yang didapat pun akan lebih banyak.

  • Membuang Trophy untuk Bermain dengan Lawan yang Mudah


Setiap pemain COC memiliki jumlah trophy yang menentukan keahlian mereka dalam bermain game. Jumlah trophy seseorang dapat menjadi referensi apakah seorang pemain bermain dengan baik atau buruk.

Jika jumlah trophy Kawan tinggi, maka Kawan-kawan juga akan dipertemukan dengan musuh yang memiliki trophy tinggi, dan ketika trophy Kamu rendah, maka Kamu juga akan dipertemukan dengan musuh yang memiliki trophy rendah.

Kalau kawan-kawan ingin dapat mengumpulkan sumber daya dengan mudah, sebaiknya Kawan-kawan turunkan jumlah trophy yang di miliki, agar dipertemukan dengan musuh yang mudah.

Cara menurunkan jumlah trophy adalah dengan surrender (menyerah) setiap kali menyerang lawan yang tangguh. Kawan-kawan cukup menurunkan 1 barbarian sebagai tumbal untuk membuang trophy.

  • Menggunakan Banyak Wall (Tembok)

Dengan wall (tembok) yang baik, musuh akan kesulitan untuk masuk dan mereka akan hancur oleh pertahanan desa. Wall adalah investasi paling baik yang harus dibuat secepat mungkin.

Dengan mengupgrade wall, pemain akan lebih aman dari serangan desa lain yang lebih kuat.

Kalaupun berhasil dijarah, kerusakannya tidak akan terlalu parah.

Cara Bermain COC Untuk Pemula

  • Tingkatkan Level Pasukan

Selain meningkatkan pertahanan, Kawan-kawan juga diwajibkan untuk meningkatkan level pasukan ya, menurut Andre malah ini yang paling penting, karena akan sangan bermanfaat saat clan war.

Pasukan dengan level tinggi akan lebih mudah untuk menghancurkan dan menembus pertahanan desa lawan.

Banyak orang yang saking asiknya meng-upgrade pertahanan mereka, mereka pun lupa dengan kekuatan penyerangan mereka.

  • Ikut Serta Dalam Clan War


Tips bermain COC yang terakhir adalah untuk ikut serta dalam clan war.

Clan war atau perang antar clan juga sangat baik untuk mendapatkan sumber daya.

Ketika clan Kamu menang di sebuah peperangan/war, maka kamu akan mendapat hadiah berubah sumber daya dalam jumlah yang sangat besar.

Namun untuk memenangkan sebuah clan war dibutuhkan strategi yang lebih bagus dibandingkan penyerangan biasa.

Oke Sekian tips & trik bermain COC untuk pemula dari Andre, semoga makin cepat Jago ya kawan !!! keep clashing....
Load comments