Cara root oppo mirror 5 Android 5.1 Lollipop tanpa PC terbaru 2017

Cara root oppo mirror 5 Android 5.1 Lollipop tanpa PC terbaru 2017

Cara root oppo mirror 5 Android 5.1 Lollipop tanpa PC terbaru 2017

Hai kawan, setelah sebelumnya andre memberikan Cara Root OPPO Mirror 5 Android 5.1 Lollipop
terbaru Dengan PC kali ini andre akan membahas Cara root oppo mirror 5 Android 5.1 Lollipop tanpa PC terbaru 2017, kenapa andre bahas mengenai hal ini, ini di karenakan ada beberapa kawan yang merasa kesulitan untuk menjalankan langkah-langkah yang andre berikan di tutorial sebelumnya, jadi andre putuskan untuk mempermudah proses root tanpa menggunakan PC.


TENTANG OPPO


OPPO adalah penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang membawakan perangkat elektronik seluler terbaru dan tercanggih di lebih dari 20 negara, termasuk Amerika Serikat, China, Australia dan negara-negara lain di Eropa, Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika. OPPO berusaha memberikan pengalaman menggunakan ponsel terbaik melalui desain yang cermat dan teknologi yang cerdas. yang berasal dari Tiongkok, tapi walaupun smartphone nya sudah memiliki spek yang mumpuni, sudah memiliki kamera yang jernih ada masih belum memiliki hak akses penuh jadi oleh karena itu kenapa smartphone harus di Root.

TENTANG ROOT

Root Android atau rooting Android merupakan proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna memiliki akses tanpa batas yang mana pengguna diijinkan untuk melakukan pengubahan seperti menambah, menghapus bahkan merusak elemen-elemen yang tedapat dalam Android OS. 

Berikut ini adalah status Oppo mirror 5 yang andre pakai :

Cara root oppo mirror 5 a51wex_11_161028

Oke, langsung saja ke tujuan kita, yaitu cara root OPPO Mirror 5 Android 5.1 Lollipop terbaru tanpa PC, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kawan lakukan :

  • Pertama, kawan harus download dulu bahan adonannya :
  • Simpan file hasil download di memori internal saja, agar lebih cepat terbaca oleh sistem.
*ini adalah proses mengotak-atik sistem Android jadi kalau nanti dalam proses tidak seperti yang di harapkan Andre tidak bertanggung jawab
  • Setelah download file di atas, kawan tinggal masuk ke recovery mode bawaan dari oppo.
Caranya : matikan HH, tekan tombol Vol. Down ( - ) + Power.

  •  setelah masuk ke mode recovery, kawan-kawan pilih menu install from SD seperti terlihat di gambar ini :
Pilih menu Install from SD


  • Lalu kawan-kawan pilih file root yang di download tadi,
pilih zip fileroot yang di download

  • akan muncul notifikasi di HH kawan-kawan bahwa proses penginstallan tidak bisa di batalkan, nah di proses ini kawan-kawan harus bener-bener yakin kalau kalian mau root HH-nya, dan kalo memang sudah yakin, tinggal pilih YES, maka proses instalasi akan berjalan, kawan-kawan silahkan menunggu prosesnya.
Proses penginstalan root oppo mirror 5
  • Kemudian jika sudah selesai, akan muncul pemberitahuan kalau proses sudah berhasil, seperti berikut :
pemberitahuan proses root oppo mirror 5 sudah berhasil


  • Pilih Reboot / restart.
  • Dan proses root selesai.

Baca Juga : Review spesifikasi serta kekurangan dan kelebihan Oppo Mirror 5


Note : DWYOR (do with your own risk)

Semua yang kalian lakukan atas kesadaran dan kemauan kawan-kawan semua dan sudah tahu mengenai resiko yang kalian hadapi , dan pihak Kamar Si Andre tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada smartphone kalian. bila ada pertanyan bisa berkomentar atau kirim E-mail serta posting di fanspage facebook Andre ya.
Load comments