Hal sederhana yang sangat mempengaruhi hasil akhir saat bermain ranked di game di game Mobile Legends: Bang Bang! ( Part 1 )

Hal sederhana yang sangat mempengaruhi hasil akhir saat bermain ranked di game di game Mobile Legends: Bang Bang! ( Part 1 )


Hal sederhana yang sangat mempengaruhi hasil akhir ranked match


Yup, setelah di tulisan sebelumnya andre membahas mengenai Gear terbaik yang bisa menolongmu saat main ranked di game Mobile Legends: Bang Bang! kali ini akan andre bahas hal yang gak kalah pentingnya dengan gear, berikut ini hal-hal sederhana yang harus kawan-kawan pahami dan sangat berpengaruh pada hasil akhir dari sebuah match, di game kesayangan kita Mobile Legends: Bang Bang!




1. Ban Hero.



Saat ban hero, player 2 sampai player 3 masih ada aja yang merekomendasikan ban hero. Sebenarnya yang berhak merekomendasikan ban hero itu adalah player 1 (first pick). Karna dia yang lebih tahu hero apa aja yang dia punya. Bagi player 5, ban apa yang direkomendasikan oleh player 1 dan jangan terburu-buru untuk ban hero. Mungkin dari teman kalian ada yang mau pesan hero tertentu. Karna hero berpengaruh penting pada sebuah kemenangan.


2. Pick Hero.


Pilihlah hero dengan bijak. Pilihlah hero yang kalian kuasai sesuai kebutuhan tim. Carilah hero yang cocok untuk dikombo dengan hero-hero teman setim kalian. Perhatikan juga hero lawan. Mulailah mengatur strategi dengan cepat. Pastikan hero kalian mampu mengcounter salah satu hero musuh. Jangan pernah memaksa teman kalian untuk menggunakan sebuah hero. Bila hero tersebut tidak dikuasai, bisa berakibat fatal dalam pertempuran. Jangan pernah menganggap remeh sebuah hero. Bila dimainkan dengan benar, semua hero di Mobile Legend bisa sangat berguna.


3. Respon Cepat.


"Lawan menghilang dari jalur". Menurut saya, itu adalah respon cepat yang wajib kita masukan ke dalam list respon cepat kita ketika memulai sebuah permainan. Kegunaannya sangat penting. Ketika kalian berada di Lane, baik itu bawah, tengah atau atas, dan tiba-tiba hero lawan tidak kalian jumpai di Lane, maka bisa dipastikan mereka sedang bersiap untuk gank lane tengah, atau bersembunyi disemak-semak. Jika MM kalian terlalu sering terbunuh diawal pertandingan, itu sangat berpengaruh pada gold MM tersebut. Kalau MM kalian kalah level dengan MM lawan, bisa dipastikan kalian akan kalah ketika war.

4. Minion.


Jangan pernah malas membersihkan jalur. Pada late game, 5 minion biasa sudah bisa menghancurkan sebuah torret. Kehilangan banyak torret dapat memberi peluang kepada tim lawan untuk menghancurkan torret selanjutnya, dan tim lawan lebih menguasai arena pertempuran. Bersihkan jalur dahulu kemudian pergi farming, karna minion memberikan lebih banyak gold. Jangan lupa pula melihat mini map ketika membersihkan jalur dan farming. Ketika lawan tidak terlihat dalam mini map, ada kemungkinan mereka sedang bersiap untuk penyergapan atau gank.

5. Waktu


Memperkirakan waktu juga berpengaruh pada sebuah kemenangan. Usahakan kalian sudah mendapatkan first blood sebelum menit keempat. Kemudian, bagi yang berada di turtle lane dan mid lane, pergilah bersama-sama untuk gank turtle. Jangan menyerang torret lawan sebelum menit ketiga. Karna semua torret masih dalam keadaan full defend, akan sia-sia bila menyerangnya. Gunakanlah waktu itu untuk farming creep lawan atau gank mid lane.

6. Lord.


Ketika tim kalian membunuh 2 atau lebih hero musuh, baiknya tim kalian bergotong-royong untuk membunuh lord. Jangan pernah membiarkan lord berjalan sendirian, karna lord kalian akan sia-sia. Cukup 1 hero pusher yang boleh minggalkan lord dan pergi push torret di jalur yang berlawanan dengan jalur lord.

7. Buff


Banyak yang sudah tahu, tapi masih sering kita jumpai di tier epic kebawah, bahkan di tier epic sendiri. Apa bila posisi 1-1-3 yang berhak mengambil buff adalah MM dan hero yang berada di solo lane. Pembagiannya, apa bila solo lane berada di lane bawah, maka yang diambil adalah buff sebelah kanan, buff kiri diambil oleh MM. Begitu juga sebaliknya. Apa bila posisi 2-1-2 yang berhak mengambil buff adalah mm, assasin, dan fighter (jika assasin tidak ada). Pembagiannya sama seperti tadi, ambillah buff yang terdekat dengan lane. MM wajib ambil buff. Mage jangan mengambil buff, bukan jamannya lagi. Apa bila terdapat 2 assasin, saber - hayabusa, saber tidak boleh ambil buff, beli mana regen 2 atau 1. Gunakan spell stun, flicker, atau lainnya.

Nah, segitu dulu catatan andre di kamar yang sempit ini, sebenarnya masih ada lanjutannya lagi kawan, kalian bisa baca di sini Hal sederhana yang sangat mempengaruhi hasil akhir saat bermain ranked di game di game Mobile Legends: Bang Bang! ( Part 2 ), andre mohon maaf kalau masih ada kata-kata atau hal lain yang kurang berkenan dan kurang di fahami, semoga catatan kecil ini bisa membantu kalian lebih memahami game mobile legend ini ya kawan, kalau ada yang ingin di tanyakan atau mungkin kritik dan saran, silahkan tinggalkan di kolom komentar dengan senang hati andre akan menerimanya. See ya.


Load comments